Jumat, 22 Maret 2013

New Job

Akhirnya aku mendapatkan pekerjaan. bukan pekerjaan baru sih, tapi anggap aja begitu, soalnya baru pertama kali kerja..

bingung, takut, dan gak enak mental maupun fisik.. sampe nge-rasa sepertinya cepat atau lambat pasti bakal drop juga. mungkin karena saya berusaha terlalu keras, memeras otak dan tenaga untuk memahami apa-apa yang harus saya lakukan di perusahaan itu.

hari pertama senin 18 maret 2013, wawancara dan test IQ dan psikologi, test IQ sih saya percaya diri banget, karena termasuk saya suka juga. test psikologi saya udah menjawab sesuai apa yang mungkin akan kulakukan jika berhadapan sesuai dengan pertanyaan yang diajukan, tapi ternyata menurutku hasilnya kurang bagus walau dikatakan itu sudah termasuk bagus. kemudian wawancara, ini sangat gawat. Saya orang yang tidak suka berbicara dengan orang yang baru saya kenal apalagi itu mengenai seluk beluk diriku sendiri, makanya banyak saya jawab lupa dan ditambahi oleh nangis karena memang saya merasa berat di hati. mungkin karena sebenarnya saya tidak ingin kerja disitu tapi demi keluargaku maka saya harus bekerja. ya saya menangis walau ditahan sebenarnya, tapi tetap aja air mataku keluar. toh langsung dibilangin sy punya beban, tapi saya bohong dan mengatakan tidak karena saya tidak suka ditanyai begitu. saya merasa sangat diasingkan. saya tidak suka situasinya walau ada yang mengatakan di sini itu menyenangkan dan semuanya dianggap keluarga. ya, saya sekedar mengiyakan kata"nya aja.

hari kedua selasa 19 maret 2013, diwawancarai lagi.. saya benci ini.. benci sekali, mungkin wajar jika ditanyakan hal itu, tapi saya merasa tidak, masa sampe keluarga luar juga pengen tau, keluarga dalam aja semuanya pada gue kagak tau juga.. pada akhirnya ya nangis lagi. pokoknya kalo ditanyain mengenai keluargaku alias, ibu dan bapak saya nangis.. =_= *ini juga pas nulis mau nangis lagi*
pada akhirnya juga saya bingung kenapa saya diterima, mungkin butuh banget orang kali ya.. :v
jadi pas ditanyain mau kerja mulai kapan ya saya jawab besok yaitu rabu 20 maret 2013. saya menjawab begitu karena berpikir bakal banyak waktuku buat berlatih dan belajar mengenai pekerjaanku. selain itu karena saya berpikir jika saya minta minggu depan nnt dikiranya gak serius ujung"nya gak jadi kerja.. =_="

pas hari kedua wawancara itu ternyata ada yang datang ke rumah nawarin kerja.. *cih*
kalo tau gini saya gak bilang besok mulai kerjanya.. -_-"
tapi ya udah lewat mau diapa lagi.. =_="

tibalah hari bekerja... saya datang awal banget karena disuruh, tapi kali ini saya gak nangis lagi.. ^^
karena saya sudah memantapkan diri mau kerja. jadi dimulailah proses pengenalan produk dari perusahaan ini. awalnya masih bingung dan pusing, tapi pelan" akan kucerna baik" sampai kalo ditanya akan ku jawab refleks. *amin, semoga bisa begitu dan harus bisa*
saya seperti jadi anak sekolahan yang pergi ke suatu pabrik utk studi mengenai perusahaan tersebut. hahaha... oia, aku ada mendengarkan pembicaraan lepas kulinya yang mengatakan ini SPG baru ya..? XD *dalam hati ngakak sendiri kok spg penampilannya gak waow gitu (sambil lirik diri sendiri)*
lalu pas pulang ada seorg pegawai yang mengatakan padaku kamu manja ya? ya gue jawab ya mungkin begitulah.. *gue iyakan aja, males berdebat dan itu yg membuatku mulai gak suka padanya, secara ngomongnya di dpn byk org kyk mau jatuhin gue aja*
tapi gue bales sm hal lainnya, yaitu pas mau diantar pulang ada pertigaan, tapi org itu kiranya perempatan karena ada rambu lalu lintas, jadi dia nanya, belok kiri atau kanan? gue jawab refleks dengan tdk berpikir smpe situ dan blg, kiri, mana ada belok kanan kah? XDD *seketika dalam mobil pun terdengar suara tertawa bahak* (mmg kenyataan gak ada kanan, makanya liat" juga donk)

kemudian tibalah hari kedua 21 maret 2013, saya melakukan apa ya? *lupa* XD
sepertinya yang kulakukan cuma membaca" terus apa yang dijelaskan hari pertama. pada saat udah sorean dikasih pelajaran baru, aku nyatet lagi.. dan akhirnya sptnya GUE tambah BINGUNG...! =_="
oia, selain itu, sepertinya ada seorang karyawan yang pengen banget membuatku membencinya.. dia yang mulai ya bukan saya.. saya kan alim (bukan anak licik munafik, tapi anak linglung manis *digampar*)..  :O

hari ketiga bekerja 22 maret 2013, memahami dan menghapal pelajaran di hari pertama dan kedua. kemudian sore pas udah mau pulang, dikasih pelajaran baru yang sangat banyak dan membuatku langsung pegang kepala dan mau mi fainted.. TTATT" *kamisama tasukete*
cobaannya besar banget.. *hiksu
untung gue gak nangis.. khukukukukuku....
gue gak bakalan nangis kalo bukan keluarga yang disebutkan.. :)

yosh, mungkin itu aja untuk hari ini.. hahaha.... tapi kalo penasaran saya bisa ceritain yang lebih lengkapnya karena ini belum semuanya.. ^o^)//
jyaaa~ doakan aku ya.. tolong semangatin aku terus jika sedang down.. ^^;
yoroshiku onegaishimasu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar